iPhone generasi kedua ini diperkenalkan pada ajang WWDC 2008. Sesuai namanya, ia akhirnya membawa dukungan jaringan 3G. Namun pembaruan yang paling pantas disorot dari iPhone 3G adalah dari segi software, dimana iPhone OS 2.0 yang dijalankannya akhirnya menghadirkan App Store. Dari sinilah lahir jutaan aplikasi serta bangkitnya industri mobile gaming.

iPhone 3GS memulai pola peluncuran yang sampai saat ini masih dipertahankan Apple, yakni tambahan “S” yang berarti peningkatan internal dalam desain yang sama seperti pendahulunya. Dalam acara peluncurannya di tahun 2009, dikatakan bahwa “S” pada iPhone 3GS berarti “Speed”, mengindikasikan bahwa smartphone ini punya performa yang jauh lebih cepat (2x lipat) dibanding pendahulunya. iPhone 3GS juga merupakan iPhone pertama yang membawa fitur perekaman video.

iphone_4

Sebagai penerus iPhone generasi pertama dan kedua, iPhone 3GS memiliki performa yang jauh lebih cepat. Tambahan huruf 'S' pada seri iPhone ini adalah singkatan dari “speed” atau kecepatan.

Prosesor lebih cepat dengan kecepatan 600MHz dan juga peningkatan RAM menjadi 256MB, dua kali lebih cepat dari iPhone 3G membuatnya mampu menjalankan aplikasi tanpa lagging. Tidak hanya kecepatan prosesor, koneksi jaringan juga ditingkatkan menjadi 3G yang kecepatannya mencapai 7.2Mbps.

Perbedaan iPhone 3G dan 3GS tidak terlalu nampak dari segi penampakan fisik keduanya, bisa dikatakan mirip. Sama-sama punya desain elegan dan dibalut bahan plastik premium permium serta terasa nyaman saat digenggam.

Tapi iPhone 3GS menawarkan kecepatan rendering lebih cepat di browser Safari dibandingkan iPhone 3G dan juga dilengkapi kamera resolusi tinggi yang bisa merekam video 480p dan menambahkan fitur Voice Control.

Daya tahan baterai juga meningkat, iPhone 3GS mampu bertahan selama 9 jam lamanya sekalipun terhubung ke WiFi. Lain halnya dengan iPhone 3G yang hanya bertahan selama 5 jam.

Untuk dukungan sistem operasi iPhone, iPhone generasi ke 3 ini sudah menggunakan iPhone OS 3.0 dengan berbagai fitur seperti cut, copy, paste, memo suara, kompas digital dan fitur lainnya. Sayangnya, iPhone 3GS hanya bisa menikmati update iOS paling tinggi iOS 5.

Seri iPhone ini diluncurkan pada 19 Juni 2009 dan punya 2 varian kapasitas penyimpanan yaitu 16GB dan 32GB.

Write a review

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good

iPhone 3Gs

  • Brand: Apple
  • Product Code: product 11ipone3
  • Availability: In Stock
  • $913,000.00

  • Ex Tax: $913,000.00

Related Products

Memo Untuk Wakil Rakyat

Memo Untuk Wakil Rakyat

Bukunya tebal sekali, 500 halaman lebih. Penting dimiliki siapa saja dan menarik disimak. Bikin s..

$120,002.00 Ex Tax: $100,000.00